Butuh Bantuan? Customer Service Agen Herbal siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Surga Di Telapak Kaki Ibu

Surga Di Telapak Kaki Ibu

Ditulis pada: 1 January 2016 | Kategori:

Surga Di Telapak Kaki IbuSUATU HARI Rasulullah Saw. sedang berkumpul bersama sahabatnya di masjid. Tiba-tiba datang seorang laki-laki dan mengatakan, “Assalamu’alaikum!”

Rasulullah dan para sahabat spontan menjawab, “Wa alaikumussalam wa rahmatullah!”

“Duhai Rasulullah, Abdullah bin Salam sakit keras dan sedang sekarat menjemput maut. Dia memanggilmu!” kata lelaki itu. Mendengar itu Rasulullah langsung bangkit.

“Bangkitlah kalian semua, mari kita tengok saudara kita!” ajak Rasulullah pada para sahabatnya. Sampai di sana Abdullah bin Salam terbaring tak berdaya, nafasnya tersengal-sengal. Melihat hal itu Rasulullah mendekat dan membimbing Alqamah untuk mengucapkan syahadat, “Abdullah, ayo ucapkan Lailahaillallah Muhammadurrasulullahl” Beliau mengucapkan kalimat itu pada telinga Abdullah bin Salam tiga kali. Tapi Abdullah bin Salam tidak bisa mengucapkannya. Mulutnya seperti terkunci.

“La haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil adhim” kata Rasululullah Saw.

“Bilal, pergilah ke tempat isterinya dan tanyakan padanya apa. yang telah diperbuat Alqamah selama di dunia dan apa pekerjaannya!” Perintah Rasul pada Bilal. Bilal langsung pergi menemui isteri Abdullah, isterinya mengatakan, “Selama hidup bersamanya aku tidak pernah dia meninggalkan shalat bersama Rasulullah. Hampir setiap hari ia memberikan sedekah. Tapi ia sedikit punya masalah dengan ibunya!” Bilal lalu kembali menemui Rasul dan mengabarkan apa yang dikatakan isterinya.

Rasulullah langsung bersabda, “Bawalah ibunya kemari!

Bilal langsung bergegas untuk menemui ibu Abdullah bin Salam. Sampai di sana ibunya bertanya, “Ada apa kau kemari?

“Anakmu Abdullah sedang sekarat menjemput kematiannya. Aku datang kemari untuk memintakan maaf atas kesalahan kalian berdua dan memperbaiki hubungan kalian,” kata Bilal.

“Aku tidak akan memaafkan kedurhakaannya. Ia telah menyakitiku. Aku tak akan memaafkannya di dunia maupun di akhirat!” jawab ibunya tegas.

Bilal lalu kembali menghadap Rasulullah dan menceritakan segala yang dikatakan ibu Abdullah bin Salam. Mendengar keterangan itu Rasulullah bersabda,

“Umar, Ali, kalian berdua kembalilah ke tempat ibunya dan bawa dia kemari!”

Tanpa bicara kedua sahabat utama itu langsung berangkat ke rumah ibu Abdullah bin Salam. Sampai di sana sang ibu bertanya, “Wahai Umar dan Ali, ada apa kau datang kemari?”

“Wahai Ibu, Rasulullah Saw. memanggilmu.” jawab Umar.

“Untuk apa beliau memanggilku.” kata sang ibu.

“Nanti kau juga akan tahu, yang penting ikutlah kami menemui Rasulullah Saw.” tukas Umar.

Mereka bertiga akhirnya sampai di hadapan Rasulullah Saw. yang berada di dekat Abdullah bin Salam yang sedang menanti detik-detik kematiannya. Rasulullah Saw. berkata, ‘Wahai Ibu, lihatlah anakmu yang sedang diambang kematian! Maafkanlah dia.”

“Aku tidak akan memaafkannya, baik di dunia dan di akhirat.” kata sang ibu.

“Maafkanlah. Apa kau tidak kasihan padanya, dia sampai tidak bisa mengucapkan dua kalimat syahadat!” kata Rasulullah.

“Bagaimana aku akan memaafkannya. Dia memukulku dan mengusirku dari rumahnya karena mementingkan isterinya.” Sang ibu bersikukuh tidak mau memaafkan dosa anaknya.

Lalu Rasulullah memerintahkan para sahabat untuk mengumpulkan kayu bakar dan menumpuknya di samping Abdullah.

“Untuk apa Rasulullah?” tanya sang Ibu .

“Untuk membakar anakmu! Karena kau tidak mau memaafkan dia.” jawab Rasul.

Melihat anaknya akan dibakar hidup-hidup hati ibu Abdullah bin Salam akhirnya luluh.

“Baiklah, demi kebenaran risalahmu duhai Rasulullah, aku memaafkan segala kesalahan putraku!”

Setelah itu Rasulullah mendekati Abdullah bin Salam dan berkata, “’ Abdullah, ucapkanlah syahadat!”

Mulut Abdullah lalu berkomat kamit dan mengucapkan dua kalimat syahadat dengan jelas. Setelah itu ruhnya berpisah dari tubuhnya.

“Inna lillahi tua inna ilaihi rajiun” Ucap Rasulullah dan para sahabat. Setelah itu jenazah Abdullah dimandikan, dikafani, dan dishalati. Di masjid Rasulullah bersabda,

“Wahai kaum muslimin sekalian, ingatlah, orang yang mementingkan isterinya dan menyia-nyiakan ibunya sehingga ibunya tidak ridha padanya akan terancam mati tidak bersyahadat.”

Begitulah, betapa pentingnya berbakti pada kedua orangtua, terutama pada ibu yang telah susah payah mengandung dan melahirkan ke dunia. Dalam sebuah hadis bahkan Rasulullah Saw. bersabda, Surga berada di telapak kaki ibu.”

Kisah di atas berdasarkan hadis yang diriwayatkan sahabat Ali bin Abi Thalib ra. Dalam riwayat yang lain nama sahabat yang wafat dan nyaris dibakar oleh Rasulullah Saw. itu adalah “Alqamah”.

Sumber : Keluarga Bahagia

Surga Di Telapak Kaki Ibu | Agen Herbal

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Surga Di Telapak Kaki Ibu

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Terbaru

Obat Herbal Asam Urat

thumbnail Ditulis pada: 11 February 2016

sekarang ini memang sedang banyak dicari, pasalnya penderita asam urat dan juga rematik semakin tidak sedikit. Apakah Anda juga merupakan penderita penyakit-penyakit ini, kalau iya maka Anda tak boleh menganggap remeh penyakit ini. Anda mesti langsung mencari jalan yang tepat... Baca selengkapnya »

Cara obat herbal atasi infeksi saluran kencing

thumbnail Ditulis pada: 9 February 2016

(ISK) yaitu salah satu jenis infeksi yang terjadi terhadap system perkemihan (salura kencing). ISK menjadi kategori penyakit yang tidak jarang terjadi terutama bisa terjadi pada saluran ginjal (ureter), kandung kemih, atau saluran kencing bagian luar (uretra). Khasiat Tanaman obat herbal... Baca selengkapnya »

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara mengatasi jerawat secara alami Ditulis pada: 23 January 2016

Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami dan Cepat/Tradisional- Memiliki kulit yang bersih, sehat serta bebas jerawat merupakan idaman bagi setiap wanita, Kplit yang sehat membuat wajah menjadi bersih dan cantik tanpa perlu membeli obat jerawat. Namun sayangnya banyak wanita yang sibuk... Baca selengkapnya »

Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan

Manfaat Susu kambing Etawa Ditulis pada: 22 January 2016

Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan – Susu kambing etawa sudah banyak dikenal masyarakat saat ini berkat khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan. Memang kebanyakan orang lebih identik mengenal susu sapi daripada susu kambing. Perlu diketahui bahwa ternyata berbagai macam penyakit... Baca selengkapnya »

Sejarah Madu Dalam Berbagai Peradaban

Sejarah Madu Dalam Berbagai Peradaban Ditulis pada: 22 January 2016

Sejarah Madu Dalam Berbagai Peradaban – Sejarah tentang madu telah ditulis di dalam peninggalan-peninggalan tertulis dari beberapa kerajaan kuno, seperti Bumeria, Babilonia, Mesir kuno, dan India. Injil Perjanjian Lama Telah disebutkan di dalam kitab Taurat (perjanjian lama) bahwa tanah Palestina... Baca selengkapnya »